18 September 2016

Journey to the north

Biasanya untuk seminar anak-anak, wilayah Jawa bagian timur yang sering mengadakan. Tapi kali ini, sebuah institusi yang berada di wilayah utara Jawa tepatnya Kota Pekalongan yang menjadi tuan rumah.

Bersama seorang teman kerja, kami berdua pagi ini berangkat menuju Pekalongan menggunakan transportasi Kereta Api Kaligung Semarang-Pekalongan dengan jarak tempuh kurang lebih 50 menit. Biaya yang kami keluarkan 80rb pulang pergi. Lumayan. :D

Terakhir kali naik kereta api saat mengikuti seminar di Surabaya. KRL jurusan Sidoarjo-Pasar Turi, dengan waktu tempuh 1 jam. Biaya yang aku keluarkan sangat amat murah sekalii. 2rb rupiah saja teman2!! ^o^

Seminar di Pekalongan ini, aku berusaha menyempatkan waktu untuk datang. Karena apa? Ada narasumber yang begitu kompeten di bidang tumbuh kembang anak. Bu Heni Agustyaningsih. Aku bertemu beliau tiga kali. Saat pelatihan di Surabaya, di Semarang, dan di Solo.

Sebagai fisioterapis peminatan di bidang anak-anak, mau tidak mau aku juga harus upgrade keilmuan yang menyangkut bidang tersebut. Salah satu caranya ya ini, dengan mengikuti seminar. Apalagi di klinik tempat aku bekerja, aku di plot sebagai fisioterapis khusus optimalisasi tumbuh kembang anak. Baik anak berkebutuhan tambahan ataupun anak berkebutuhan khusus.

Dibilang beban, pasti beban. Karena yang aku hadapi adalah ekspektasi orang tua anak yang begitu tinggi. Mengharapkan anak mereka dapat tumbuh dan berkembang secara normal sesuai tahapan usia. Dan aku sangat mengerti. Tapi kembali lagi, semua proses optimalisasi tidak lepas juga dari peran serta keluarga. Terutama Ibu dan Ayah. Mereka harus ikut terlibat.

Semoga semangatku untuk belajar selalu tetap ada. Untukku dan untuk mereka yang membutuhkan. Amin..

Nb: Aku menulis cerita ini di dalam kereta, diapit oleh mas-mas yang berada di depan dan disampingku. Aku tidak berkutik. :D . Teman kerjaku berada di gerbong 5, sedangkan aku di gerbong 1. ^o^

Happy Sunday...!! :')

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Music

Arsip Blog